Tuesday, April 1, 2014

Terjatuh, pekerja konstruksi stadion Piala Dunia tewas

Piala dunia
Pembangunan stadion Piala Dunia di Brasil telan 8 korban jiwa


Seorang pekerja konstruksi yang terlibat dalam pembangunan stadion Piala Dunia 2014 di Sao Paulo, Brasil, tewas akibat terjatuh dari ketinggian delapan meter.
Hamilton Fabio da Cruz, nama pekerja itu, terjatuh ketika sedang memasang kursi penonton di sisi selatan stadion baru yang disebut Sao Paulo Arena.

Pada November 2013 lalu,
dua pekerja tewas akibat tertimpa salah-satu alat berat yang digunakan untuk membangun bangunan stadion.Ini adalah pekerja konstruksi ketiga yang tewas selama Klikproyek pembangunan sejumlah stadion barudi Brasil yang akan digunakan dalam ajang Piala Dunia 2014
Selain kekhawatiran pembangunan stadion Kliktidak selesai tepat waktu, Brasil juga disorot karena persoalan kecelakaan yang menimpa pekerja pembangunan stadion.
Sejauh ini telah delapan orang pekerja bangunan stadion Piala Dunia yang tewas.
Jerome Valcke, salah-seorang pimpinan FIFA, mengatakan di akun Twitter: "Kami berduka karena kembali kehilangan seorang pekerja di Arena Sao Paulo hari ini. Kami belasungkawa untuk keluarga dan rekan-rekannya ..."

Pengalaman Piala Dunia 2010

Dalam sebuah pernyataan, sebuah kantor pengacara yang ditunjuk oleh kontraktor WDS Construções, yang memperkerjakan pekerja naas itu, mengatakan da Cruz masih hidup saat dibawa ke rumah sakit.
Tapi dia kemudian meninggal dunia akibat luka parah beberapa jam kemudian.
Pada Februari 2014 lalu, seorang pekerja konstruksi tewas akibat kecelakaan dalam Klikproyek pembangunan stadion sepak bola di Kota Manaus, Brasil, salah-satu stadion yang akan digunakan di Piala Dunia 2014 di Brasil, Juni nanti.
Pekerja bangunan asal Portugal ini tertimpa benda keras saat mengerjakan sesuatu di lokasi proyek di luar bangunan stadion.
Seorang pekerja lainnya tewas dalam pembangunan stadion Mane Garrincha di ibukota Brasil, Brasilia, pada 2012 lalu.
Dalam persiapan pembangunan stadion Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan lalu, dua orang pekerja tewas.

No comments:

Post a Comment