Wednesday, January 16, 2013

Web Server "Localhost" di Windows 7



Untuk menu sebelumnya mungkin anda juga membutuhkan / cocok juga untuk dipelajari lebih lanjut blog ini telah membahas "Cara membuat Web Server di Komputer Pribadi (PC) Dengan XAMPP", sekarang bagaimana "Web Server “localhost” di Windows 7" yang dimana sebenarnya ada dan tersembuny di windows 7 dan sampai saat saya mengetik artikel ini baru saya sadar bahwa itu ada itu juga oleh sebuah blog dari teknonesia.com karena memang saya sedang mencari materi ini.


Bahasa yang dikenal untuk membuat website adalah ASP.NET. Pada saat ini versi yang terbaru adalah IIS 7.5 (tersedia pada Windows 7 dan Windows Server 2008 R2), mulai dari IIS 7 sudah dikenal script PHP. Untuk ASP.NET terbaru adalah ASP.NET 4 yang tentunya mengalami penambahan fitur dan mendukung Silverlight 4 dan HTML 5.

Apa anda tahu apa itu Silverlight...?

Software itu layaknya Adobe flashplayer yang bisa kita gunakan untuk tambahan browse agar bisa membuka animasi berbasis flash yang di keluarkan oleh Adobe.

Terus bagaimana dengan Silverlight tadi..?

Itu keluaran dari Microsoft karena mereka tidak mau ketinggalan dengan Adobe dalam animasi, setidaknya ikut bersaing sekalian ngeramein dunia internet.

1. Sekarang penjelasan Cara Membuat Web Server Pada Windows 7 dengan ASP.NET dan Silverlight.Buka Start – Control Panel – Programs – Turn Windows Features on or off


2. Ceklist Internet Information Services, kemudian OK


3. Tunggu beberapa saat proses instalasi IIS. Kemudian pada Internet Explorer ketikkan Localhost


4. Buka file host dari C:\Windows\System32\drivers\etc


5. Kemudian ganti permission dengan cara klik kanan – Properties, pilih Tab Security – pilih button Edit – di Group or User names: pilih account yang user anda. Disini saya gunakan user pico-PC. Kemudian bagian Permission for Users di bagian Full control centang Allow, Kemudian Apply – OK.


6. Kemudian buka file hosts dengan menggunakan notepad. Setelah itu ganti Localhost sesuka hatimu. Disini saya ganti dengan www.simonpakpahan.com. Tanda comment “#” dihapus.


7. Setelah itu coba cek di Internet Explorer. Ketikkan www.simonpakpahan.com (disesuaikan ya)


Materi Refrensi Credit Gambar: Teknonesia.com


No comments:

Post a Comment